Hi App! Aplikasi Chatting Pengganti Whatsapp Karya Anak Bangsa - WinTekno Studio
News Update
Loading...

Friday, May 31, 2019

Hi App! Aplikasi Chatting Pengganti Whatsapp Karya Anak Bangsa

Hi App! Aplikasi Chating Pengganti Whatsapp Karya Anak Bangsa
Aplikasi chatting merupakan aplikasi yang tidak mengenal batasan usia, mulai dari anak kecil sampai emak-emak pun bisa menggunakan aplikasi ini. Belum lama ini muncul aplikasi Hi App, aplikasi chatting pengganti whatsapp.

Hi App sediri merupakan buatan anak bangsa yang dulu sempat bekerja di silicon valley dan telah kembali ke Indonesia.

Aplikasi ini sempat menempati urutan pertama Trending App di Google Play Store. 

Secara garis besar tampilan hampir sama dengan whatsapp. Namun untuk pesan grup dibuatkan tab sendiri sehingga tidak bercampur dengan pesan pribadi. Menurut saya ini akan membuat lebih nyaman.

Kelebihan lain dari Hi App dibanding Whatsapp yaitu lebih ringan dan cepat. Untuk video call maupun voice call akan lebih stabil karena Hi App dibuat dengan teknologi kompresi yang lebih canggih dan didukung dengan penempatan server yang berada di Indonesia, bukan diluar negeri.

Untuk sisi keamanannya, Hi App menggunakan enkripsi end to end seperti yang ada diwhatsapp untuk melindungi privasi sehingga diklaim menjadi lebih aman.

Enkripsi End To End

Namun tetap saja karena masih dalam proses pengembangan, aplikasi ini masih sedikit fitur, seperti fitur populer diwhatsapp yaitu story tidak tersedia di aplikasi Hi App.

Dengan adanya aplikasi Hi App tentunya akan membuat Indonesia lebih mandiri dibidang teknologi, tidak harus bergantung dengan aplikasi luar.

Oleh karena itu kita sebagai pengguna internet marilah support produk buatan Indonesia ini, karena jika kita sendiri tidak memakainya aplikasi ini tidak akan berkembang.

Bagi pengguna iPhone tak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat digunakan di iOS.

Sebagai tambahan, kita juga dapat menjadi penguji beta di Google Play Store, keuntungan yang kita dapat yaitu dapat mencicipi fitur baru sebelum resmi dirilis.

Jika sempat akan saya sajikan review apliaksi Hi App dalam bentuk video. Silakan cek di youtube saya. Wintekno Studio

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done