Cara Membuat Website Dengan Hosting Gratis - WinTekno Studio
News Update
Loading...

Thursday, May 30, 2019

Cara Membuat Website Dengan Hosting Gratis

Cara Membuat Website Dengan Hosting Gratis
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana caranya membuat website dengan hosting gratis. Sebenarnya untuk membuat website tidak harus bayar, karena ada beberapa penyedia hosting yang gratis, namun dengan beberapa batasan, mungkin itu salah satu strategi promosinya.

Saya sendiri sudah pernah menggunakan beberapa, namun yang akan saya bahas disini yaitu 000webhost. 000webhost merupakan situs yang menyediakan hosting gratis.

Dengan menggunakna 000webhost ini nantinya website yang akan kita buat otomatis menggunakan subdomain dari 000webhostapp.com.

Misalnya saya membuat website dengan domain winteknowebsite, maka url yang akan didapat yaitu http://winteknowebsite.000webhostapp.com.

Namun jika hanya untuk eksperimen & media pembelajaran saja tentunya penamaan domain bukanlah masalah berat.

Cara Membuat Website Dengan Hosting Gratis


Pertama kita harus menuju website dari 000webhostnya, bisa dicari digoogle atau klik url ini https://id.000webhost.com/daftar-website-gratis.

Bagi anda yang belum memiliki akun silakan daftar terlebih dahulu, atau untuk lebih mudahnya gunakan saja salah satu opsi yang akan disebelah kanan.

Saya sendiri lebih suka menggunakan google.

Silakan ikuti saja langkah langkahnya.

Ketika muncul pertanyaan-pertanyaan survey silakan lewati saja agar lebih cepat.

Setelah berhasil anda akan dihadapkan oleh 3 pilihan, silakan pilih yang menurut anda sesuai.

Kalau saya sendiri lebih senang upload website, karena saya sudah menyiapkan file yang akan diupload.

Jika anda ingin membuat website wordpress maka pilih saja yang wordpress, karena dengan begitu akan mempercepat proses installasinya.

Setelah memilih upload website kemudian uploadlah file yang telah disiapkan, usahakan dikompres terlebih dahulu menjadi zip agar sekali upload dan ketika sudah berhasil diupload tinggal diekstrak saja.

Jika sudah silakan cek website yang sudah dibuat sesuai dengan url yang didapat, seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Jika saya menuliskan nama websitenya winteknowebsite, maka url yang didapat yaitu http://winteknowebsite.000webhostapp.com.

Jika masih merasa kurang jelas silakan lihat video yang sudah saya buat. Jangan lupa subscribe ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done